Bahasa dan Sastra Indonesia

Phobiea Kulit Pisang Karya Rifa'am Lizah

Pertemuan wali murid usai
Pengumuman kelulusan usai
Dan yang pasti musim holiday baru akan di mulai,,,hmmm yummy, seneng banget rasanya, nggak kebayang deh gembira ria, canda dan tawa sedang menunggu di pulau Bali. Nama gue Rifa’am lizah sapa aja Lizah, gue yang barusan lulus dari SMP Sabilillah lamongan ini suka banget dengan yang namanya buah-buahan, tau sendirikan buah-buahan itu menyehatkan dan bikin kita lebih fresh gitu.


Pecahnya tetesan embun mengawali melek nya mata ini bangun di pagi hari, sebenarnya jam segitu mah paling enak tarik selimut, soalnya hawa yang dingin tuh menerobos masuk sampai tulang, tapi ya mau gimana lagi yang namanya menginginkan kebahagiaan kan harus ada usaha nya dulu. Dan khususnya pagi ini gue harus buka mata yang barusan merem pada jam 00.30. Jadwal pagi ini setelah di bangunin tidur gue mandi terus siap-siap dah buat meluncur ke pulau Dewata, dan tak lupa sebelum berangkat mama nyuguhin gue buah-buahan, yeah hanya buah-buahan doang tapi bagi gue itu udah istimewa banget, serasa ketemu saudara sendiri hohoho. Edisi liburan kali ini yang ikut ke Bali ada mama, papa, sama satu kakak tercinta gue, namanya Hazim dia tuh orangnya cuek banget sama cewek, pantes banget tuh sampai sekarang masih jomblo aja tapi katanya sih mau langsung Ta’aruf aja kan itu cara terbaik di Islam. Dengan 4 lembar tiket yang ada di dompet papa tuh kami bisa masuk ke kapal terus bisa bikin status on the way deh di facebook.

Perjalanan kami memakan waktu beberapa hari, dan setelah kami sampai kami segera mencari tempat penginapan di sana untuk merebahkan kakunya badan yang sekian lamanya hanya duduk di atas kursi yang bunyi reotnya sudah mulai terdengar, capek yang menempel di badan kami semua menjadikan kami terlelap dalam tidur hingga berjam-jam
Sampai rasa laparlah yang membangunkan gue, guepun langsung mencari tas ransel milik mama yang berisi beberapa makanan, oh iya kami memilih untuk membawa separuh makanan dari rumah karna makanan pokok di sini terhitung nggak maen harganya alias mahal banget, gue ayunin tangan gue ke dalam tas untuk mengambil buah Pisang, Apel dan Jeruk, 3 buah saja rasanya sudah mampu mengisi ruangan kosong di dalam perutku.
Ingin rasanya merasakan udara segar luar rumah gue pun berjalan menuju pintu depan dan tiba-tiba saja ketika gue membuka pintu depan ada banyak sekali kulit pisang yang berserahkan di sana, kira-kira siapa yah yang menaruhnya berceceran di depan pintu rumah orang kayak gini, sumpah kurang ajar banget sih tuh orang gak punya sopan santun apa !,,,jadi terpaksa deh gue harus pungutin satu persatu menuju sampah di pinggir, nggak gue sangka saat semua udah beres, eh ternyata gue nggak sadar kalau ada satu kulit pisang yang terinjak di bawah sandal gue dan parahnya gue terpeleset ,,, BrukkkkkKkK,, “ Aw aduh mamaaaaaa sakit banget maaa”
Pinggang gue rasanya sakit banget, mama pun langsung nyamperin gue sambil bantuin gue bangun “ Kamu tuh ngapain aja sih sayang kok ngesot sambil teriak keras banget gitu malu donk di liatin sama tetangga tuh”. “Mama plis deh namanya ada teriak ya pantes aja keras kalo nggak teriak yah gak mungkin keras”. “Heheheh iya iya udah sini mama bantuin kamu masuk ayo!”.

Sampai di anterin mama masuk ke dalam kamar, gue langsung dipijit pakai minyak GPU, yuhuuuuu agak mendingan deh makasih mama :), emang bener ya kasih sayang mama tuh sepanjang masa tau.
Keesokan harinya pagi-pagi sekali gue sama semua anggota keluarga, siap-siap untuk berangkat ke pantai, rasanya tuh awesome banget deh, puji syukur banget ya Allah masih memberikan kesempatan gue untuk melihat salah satu ciptaannya yang indaaah banget,,dan pantai ini nih merupakan tujuan nomer satu lho buat setiap pengunjug yang datang baik dalam negeri maupun luar, tapi di dominasi oleh tourist. Gila kakak gue udah ada di sono tuh  untuk berlayar menaiki perahu dan gue masih diam di sini, gue mesti lari cepat tuh biar nggak ketinggalan dan saat gue lari gue terkena musibah hihihi dan untuk kedua kalinya gue nginjak kulit pisang dan terpeleset SrutttttTT,,, aduh sakit banget kepleset pas lari-lari kebayang nggak tuh di atas pasir yang keras banget habis di sapu oleh air XixiXi,, malang banget deh nasib gue dan kali ini gue harus bangkit sendiri lagi nggak tau tuh mama sama papa kemana??,,, dengan sekuat tenaga gue bangun dan Alhamdulillah gue berhasil sampai di perahu kakak sebelum dia berlayar.Yeee
Itung-itung nih rencana tuhan buat ngebayar rasa sakit yang saat itu masih terasa “ Dari mana aja si luh dek??hampir aja gue tinggal” ucapnya ketika gue mulai merangkak naik perahu. “ Ahhh lu kagak tau ya gue tuh habis aja jatuh kak di sono no “ (masang muka badmood), eh malah di ketawain bersama sama pemandunya abis-abisan gue. Berlayar di tengah laut membuat gue seakan-akan lupa kejadian yang hanya membawa penat di hati. Terima kasih Allah terimah kasih mama papa dan terimah kasih kakak Hazim. Aku cinta kalian semua Dan inilah sedikit sepenggal kisah lucu ku semasa liburan di kota Bali, terima kasih untuk setiap pembaca yang meluangkan waktunya untuk membaca. Dan sedikit cerita penutup, saat gue turun dari perahu sama kakak ternyata busyet ada buanyak banget kulit pisang di tepi pantai sambil mengambang-ngambang gitu padahal saat gue naik perahu untuk berangkat tadi tuh gak ada satu pun kulit pisang yang nongol di bola mata gue, dan karna beberapa pengalaman gue di Bali dengan kulit Pisang tersebut, sampai di kampung kepulangan gue jadi agak phobiea gitu kalo ngeliat yang namanya kulitnya pisang.




Lamongan, 28 Juli 2015
14 Komentar untuk "Phobiea Kulit Pisang Karya Rifa'am Lizah"

Back To Top